Wisata Hutan Pinus di Bandung, Yuk!

wisata-pinus-bandung.jpg
 
Kota Bandung seringkali dijadikan sebagai tujuan wisata. Lokasinya yang tidak begitu jauh dari ibukota dan menawarkan udara yang sejuk, membuat kota Kembang ini selalu ramai dikunjungi oleh pada wisatawan, terutama pada akhir pekan.

Mungkin, kamu dan keluarga berencana menghabiskan waktu liburan akhir pekan di sana? Jika, ya, kamu bisa nih mengunjungi wisata hutan pinus. Menyuguhkan suasana yang asri ditambah semilir angin sepoi-sepoi dari pepohonan hutan pinus, wisata ini cocok dijadikan sebagai tempat untuk menenangkan diri.
Nah, berikut ini daftar wisata hutan pinus di kota Bandung yang bisa kamu kunjungi:

1. Hutan Pinus Pal 16 Cikole
Berlokasi di Jl. Raya Tangkuban Perahu, Lembang, Bandung, Hutan Pinus Pal 16 Cikole menyuguhkan spot foto yang sangat instagramable. Tak hanya itu saja, hutan pinus ini juga menyediakan fasilitas super lengkap untuk para pengunjungnya. Mulai dari; ayunan, tempat makan, hingga gazebo untuk tempat bersantai.

Harga tiket masuk ke tempat ini adalah sekitar Rp. 7.000. Namun, jika kamu berencana berfoto di beberapa spot foto yang disediakan maka harus menambah uang sekitar Rp. 1.000 – Rp. 3000 per spot dan Rp. 10.000 untuk hammock.

2. Hutan Pinus The Lodge Maribaya
The Lodge Maribaya sangat cocok dijadikan sebagai lokasi liburan akhir pekan karena menawarkan panorama yang sangat indah lengkap dengan pepohonan hutan pinus yang menjulang tinggi. Di hutan ini, terdapat banyak sekali fasilitas seperti area parkir, tempat ibadah, restoran, cafe, toilet, hingga camping ground. Jika mau berfoto dengan latar belakang yang memukau, hutan ini juga menyediakan spot foto misalnya sky bike, sky tree, sky swing, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk harga tiket masuknya sendiri sekitar Rp. 20.000 (weekday), Rp. 25.000 (weekend), dan Rp. 35.000 (hari libur nasional). Alamatnya sendiri di Jl. Maribaya No.149, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang.

3. Hutan Pinus Dago Dream Park
Mengusung konsep wisata, Fun in Nature, Hutan Pinus Dago Dream Park ini menawarkan tempat wisata dengan berbagai wahana permainan, area spot foto, hingga suasana yang sejuk. Sama halnya dengan wisata hutan pinus lainnya, hutan pinus ini juga memiliki fasilitas sangat lengkap misalnya saja mushola, toilet, restoran, food court, aula, dan lainnya. Di sini, juga ada banyak sekali wahana bermain yang bisa kamu coba seperti flying fox, kora-kora, labirin vertikal, perahu anak, perahu dayung, memancing, dan sebagainya.

Tiket masuk ke tempat ini adalah sekitar Rp. 20.000 sedangkan untuk wahana bermainnya sekitar Rp 20.000 – Rp. 35.000. Lokasinya di Jl. Dago Giri KM. 2,2, Mekarwangi, Lembang.

Selain hutan pinus yang sudah dituliskan di atas, kamu juga bisa mengunjungi hutan pinus lainnya, seperti:

- Hutan Pinus Bukit Moko
- Hutan Pinus Cijapati
- Orchid Forest Cikole Lembang
- Terminal Wisata Grafika Cikole
- Pine Forest Camp Lembang
- Kampung Cai Ranca Upas

Yuk, kunjungi hutan pinus di atas saat ke Bandung dan jangan lupa menginap di hotel staycation Bandung YELLO Hotel, ya. Dengan fasilitas super lengkap yang ditawarkan, dijamin membuat akhir pekanmu menjadi semakin menyenangkan!