Wisata Air Terjun di Bandung, Yuk!

wisata-air-terjun-bandung_(1).jpg
 
Air terjun atau masyarakat Bandung menamainya dengan Curug menawarkan keindahan alam yang sangat asri dan cocok dijadikan sebagai lokasi liburan bersama keluarga tercinta. Semilir angin sepoi-sepoi ditambah hembusan air terjun yang mengalir dari atas ketinggian akan semakin menambah keeksotisannya. Dijamin, jika kamu mengunjungi air terjun tersebut maka dapat membantu menghilangkan perasaan stres yang kamu rasakan.

Untuk itu, yuk, liburan ke beberapa air terjun yang terdapat di kota Bandung.

1. Curug Malela
Mau melihat air terjun Niagara tapi lokasinya terlalu jauh dari Indonesia? Tenang saja, kamu bisa mengunjungi Curug Malela. Air terjun yang berada di atas ketinggian 1.000 mdpl ini dijuluki sebagai Niagara Mini-nya Indonesia karena menyuguhkan pemandangan layaknya air terjun Niagara. Air terjun ini memiliki lebar sekitar 70 meter dengan ketinggian 60 meter dan masuk dalam kategori air terjun paling tinggi di Bandung.
Air terjun ini terletak di Sindangjaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat. Untuk mencapai lokasinya kamu harus melakukan trekking yang cukup panjang sembari melihat keindahan pemandangan sekitar yang disuguhkan.

2. Curug Maribaya
Tak hanya Curug Malela, kamu juga bisa mengunjungi Curug Maribaya. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 15 meter ini berlokasi di Kampung Cikondang Lamajang Pangalengan, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di air terjun ini, kamu bisa melihat pemandangan yang masih sangat asri dan terjaga.

Berbeda dengan Curug Malela, air terjun satu ini terdiri atas 3 air terjun, yakni Cigulung, Cikawari, dan Cikoleang. Di air terjun satu ini, kamu tidak hanya bisa melihat keindahan curugnya namun bisa menjelajahi hutan, berswafoto, hingga berendam air panas.

3. Curug Dago
Curug Dago termasuk ke dalam salah satu curug bersejarah di kota Bandung karena dulunya air terjun yang menawarkan pesona luar biasa ini pernah dikunjungi oleh Raja Thailand. Di air terjun ini, terdapat sebuah prasasti berupa batu yang menjadi sebagai peninggalan kerajaan Thailand sekitar 1818 silam.
Air terjun ini berada di atas ketinggian sekitar 800 mdpl dan air terjunnya sendiri memiliki ketinggian sekitar 12 meter dengan airnya yang sangat jernih dan segar. Lokasinya di Jl. Dago Pojok, Dago, Kecamatan Coblong, Kabupaten Bandung.

Nah, selain air terjun yang sudah dituliskan di atas, kamu juga bisa mengunjungi beberapa air terjun lainnya, seperti:
  • Curug Cinulang
  • Curug Cilengkrang Bandung
  • Curug Cimahi
  • Curug Penganten
  • Curug Citambur
  • Curug Batu Templek
  • Curug Tilu Leuwi Opat

Gimana, tertarik merasakan keindahan yang ditawarkan air terjun yang ada di kota Bandung tersebut? Yuk, ke sana saat akhir pekan dan jangan lupa menginap di hotel di Paskal Bandung, ya.