Yuk, Intip Tips Memilih Wedding Venue Surabaya Berikut!

wedding-venue-surabaya.jpg
 
Setiap pasangan pastinya memimpikan resepsi pernikahan yang sempurna di hari bahagia mereka. Segala persiapan pun dilakukan dari jauh-jauh hari untuk mewujudkan pernikahan impian tersebut, termasuk dalam memilih venue pernikahan seperti wedding venue Surabaya, misalnya.

Ya, pemilihan venue memang menjadi salah satu hal yang tidak boleh dilupakan saat melangsungkan pernikahan karena dapat melengkapi kesempurnaan pernikahan impianmu. Untuk itu, agar resepsi pernikahanmu dan pasangan berkesan, yuk intip dulu tips memilih venue pernikahan berikut, khususnya jika kamu memilih menikah di daerah Surabaya.

1. Tentukan konsep pernikahan
Sebelum memilih venue pernikahan, penting bagimu untuk menentukan seperti apa konsep pernikahan impian yang akan kamu gelar bersama pasangan tercinta. Apakah indoor atau outdoor? Pastikan kamu mendiskusikan terlebih dahulu konsep pernikahan tersebut dengan pasanganmu. Atau, jika mau, kamu juga bisa meminta saran dari kedua belah pihak orang tua. Jika sudah mengetahui tema dan konsep pernikahan yang kamu dan pasangan inginkan, kamu bisa langsung mencari venue pernikahan yang sesuai dengan konsep pernikahanmu tersebut.

2. Pilih lokasi yang strategis
Pastikan memilih lokasi pernikahan yang mudah diakses oleh semua tamu undangan. Khususnya, untuk tamu undangan yang datang dari luar kota. Jangan memilih lokasi yang sekiranya sulit untuk dijangkau oleh tamu undanganmu. Bukannya menghadiri hari bahagiamu yang ada mereka malah terjebak macet di jalan. Untuk itu, disarankan kamu memilih lokasi pernikahan yang mudah untuk diakses sekaligus jangan lupa untuk memperkirakan berapa lama waktu tempuh perjalanan ke venue kamu ya agar tamu tidak datang terlambat.

3. Cek fasilitas yang didapat
Cek terlebih dahulu apakah venue pernikahan yang kamu pilih memberikan fasilitas lengkap. Misalnya saja, fasilitas ruangan yang besar sehingga bisa menampung seluruh tamu undangan yang kamu undang, fasilitas sound system dengan kualitas terbaik, dan lain sebagainya. Selain itu, jangan sampai lupa untuk menanyakan beberapa pertanyaan berikut seperti apakah tanggal pernikahan masih available? Apakah ada biaya tambahan? Berapa lama menyiapkan dekorasi pernikahan? Apakah ada tempat parkir? Dan pertanyaan lainnya.

4. Pilih venue yang menawarkan paket pernikahan
Jika kamu ingin mengadakan pernikahan yang on budget, maka memilih venue yang menawarkan paket pernikahan all-in bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Di mana, paket tersebut sudah include MC, acara hiburan, dekorasi, hingga makanan untuk tamu undangan. Selain lebih hemat, kamu tentu tidak akan kerepotan mencari MC, makanan, dan lainnya saat memilih venue pernikahan.

Salah satu venue yang menawarkan paket pernikahan all-in tersebut adalah YELLO Hotel Jemursari Surabaya. Berlokasi di tempat yang strategis, kamu bisa memilih paket pernikahan yang sesuai dengan budget-mu di YELLO Hotel Jemursari ini. YELLO Hotel Jemursari sendiri menawarkan beberapa paket pernikahan yang bisa kamu pilih. Mulai dari; “One Love” dengan kapasitas sampai 100 orang dan harganya sekitar Rp. 15.000.000, “Art of Love” sekitar Rp. 22.500.000 dengan kapasitas sekitar 100 orang, hingga “Love Wins” dengan harganya sekitar Rp. 18.000.000 dan kapasitasnya 100 orang.

Yang menarik, setelah memilih paketnya, kamu terlebih dahulu bisa mencicipi makanan-makanan yang nantinya akan dihidangkan untuk tamu undangan di hari bahagiamu dan free untuk 6 orang.

Itulah dia beberapa tips memilih venue pernikahan yang bisa kamu terapkan untuk mewujudkan pernikahan impianmu.

Nah, jika setelah menikah kamu berencana bulan madu bersama pasangan tercinta seperti ke Surabaya, misalnya, maka disarankan menginap di YELLO Hotel Jemursari. Dilengkapi dengan fasilitas super lengkap dengan kamar yang nyaman, membuat hari bahagiamu akan terasa semakin berkesan. Yuk, menginap di sana!