Ini Tempat Wisata yang Bisa Ditempuh dengan Commuter Line

wisata-yang-ditempuh-commuterline.jpg
 
Tidak semua orang yang berwisata ke Jakarta menggunakan kendaraan pribadi. Banyak juga yang datang dengan transportasi umum seperti kereta, pesawat, atau bis. Biasanya wisatawan yang seperti ini akan memilih tempat menginap yang memudahkan mereka untuk mengakses transportasi umum untuk berwisata.

Nah, untuk kamu warga luar Jakarta yang datang ke kota ini dengan transportasi umum, bisa menginap di hotel di Manggarai. Lokasinya yang dekat dengan stasiun transit utama pastinya akan memudahkanmu untuk menuju beragam tempat wisata. Berikut ini adalah beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi dengan mudah menggunakan CommuterLine dari Stasiun Manggarai:

Museum di Kota
Untuk menuju Kota kamu bisa naik Commuter Line dengan tujuan Jakarta Kota, baik yang berasal dari Bekasi atau Bogor dan turun di pemberhentian terakhir. Dari sini kamu hanya perlu berjalan kaki dengan jarak yang tidak begitu jauh menuju berbagai museum yang ada di area Kota.

Dari mulai Museum Bank Mandiri, Museum Bank Indonesia, Museum Wayang, dan masih ada beberapa museum lainnya bisa kamu kunjungi dalam satu hari di sini. Jika seandainya kamu datang di sore hari dan museum sudah tutup, tidak perlu khawatir karena kamu tetap bisa menikmati seru dan ramainya suasana Kota di malam hari.

Tanah abang
Suka berbelanja? Maka kamu bisa belanja baju sepuasnya di Tanah Abang. Untuk menuju ke sana kamu bisa menaiki Commuter Line dengan jurusan Angke dan turun di Tanah Abang. Tidak lama setelah turun kamu pasti sudah menemukan banyak penjual pakaian. Kamu bisa bertanya pada orang sekitar jalur untuk menuju Blok A Tanah Abang.

Jika kamu ingin berbelanja di tempat yang lebih nyaman, kamu bisa menuju ke Thamrin City. Lokasinya tidak begitu jauh dari Tanah Abang, tetapi tetap harus ditempuh dengan kendaraan. Jadi kamu bisa menggunakan taksi atau ojek online.

Bogor
Sudah ada di Jakarta tidak ada salahnya jika kamu berwisata juga ke kota lain yang terkenal akan ragam kulinernya, yaitu Bogor. Tidak perlu melakukan booking penginapan di kota tersebut karena kamu bisa menjangkaunya dengan wisata satu hari.

Untuk menuju Bogor kamu bisa langsung menaiki Commuter Line jurusan Bogor dengan lama waktu perjalanan sekitar 2 jam. Setelah sampai di Bogor, kamu bisa menggunakan taksi online untuk menuju tempat yang ingin dikunjungi. Ada baiknya jika pergi sejak pagi agar kamu bisa puas berwisata di Bogor.

Sebagai  stasiun transit utama, Stasiun Manggarai memang memiliki  lebih banyak jurusan kereta dibandingkan dengan stasiun lainnya. Itulah sebabnya, jika kamu menginap di dekat sini bisa menghemat waktu perjalananmu saat ingin berwisata dengan Commuter Line. Selamat berwisata!