Deretan Taman Menarik untuk Dikunjungi saat Berada di Surabaya

taman-di-surabaya.jpg
 
Selain sebagai Kota Pahlawan, Surabaya juga terkenal sebagai Kota Seribu Taman. Pasalnya, Anda bisa dengan mudah menemukan taman di seluruh penjuru kota ini. Bahkan, tak sedikit yang menjadikan taman sebagai salah satu tempat hangout Surabaya. Nah, untuk Anda yang sedang mencari tempat bersantai, berkunjung ke taman mungkin bisa menjadi salah satu alternatifnya. Di tengah pandemi seperti sekarang, bepergian ke tempat wisata yang ramai mungkin bisa membahayakan. Taman bisa menjadi opsi yang relatif aman untuk relaksasi sembari menghirup udara bebas.

1. Taman Bungkul
Sebagai salah satu icon kota Surabaya, Taman Bungkul merupakan tempat yang wajib untuk dikunjungi jika Anda ingin mencicipi nuansa taman. Terletak di Jalan Taman Bungkul, Darmo, Kec. Wonokromo, taman ini terkenal dengan keindahannya dan tata letaknya yang rapi. Bahkan, Taman Bungkul pernah mendapatkan penghargaan The 2013 Asian Townscape Award dari PBB sebagai taman terbaik di Asia pada tahun 2013. Keren, ya! Terdapat berbagai fasilitas yang bisa dinikmati saat berkunjung ke Taman Bungkul, mulai dari skatepark, jogging track, kolam air mancur, dan masih banyak lagi. Mengingat taman ini sering ramai saat akhir pekan, waktu terbaik untuk berkunjung adalah di pagi atau sore hari, ya.

2. Hutan Kota Pakal
Area hutan pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Hutan Kota Pakal. Sejak tahun 2008 lalu, hutan ini mulai mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat setempat atau wisatawan lokal. Lokasinya berada di Pakal, Benowo, Surabaya Barat. Di hutan ini, pengunjung bisa bersantai sembari menikmati pepohonan atau bunga-bunga nan cantik. Terdapat juga area gazebo yang bisa digunakan sebagai tempat piknik atau sekadar duduk-duduk. Cocok sekali untuk dikunjungi di sore atau bahkan siang hari karena udaranya yang sejuk. Pst, jangan lupa bawa bekal camilan untuk dimakan di sana, ya!

3. Taman Cahaya
Masih berada di kawasan Pakal, untuk Anda yang senang dengan aktivitas outdoor, Taman Cahaya sangat cocok untuk dikunjungi. Pasalnya, di taman ini tersedia berbagai fasilitas olahraga seperti jogging track, lapangan basket, dan lain sebagainya. Anda bisa mengunjungi taman ini di pagi hari untuk lari atau sekadar jalan santai. Setelah lelah berolahraga, duduk di pinggir taman sembari menikmati semilir angin tentunya sangat disarankan.

Nah, itu dia beberapa alternatif taman yang bisa dikunjungi selama berada di Surabaya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ya!