Saat Staycation di Hotel, Jangan Lakukan Ini, Ya!

jangan-lakukan-ini-saat-staycation.jpg
 
Staycation di hotel bisa menjadi alternatif untuk kamu yang merasa jenuh karena hanya berada di rumah saja. Pasalnya, melakukan staycation di hotel dapat membantu menghilangkan perasaan jenuh yang kamu rasakan. Bahkan, kamu juga bisa kembali fokus menjalankan aktivitas  meski nanti harus berdiam diri lagi di rumah demi keamanan dan menekan penyebaran virus.

Nah, supaya staycation yang kamu lakukan tetap menyenangkan, jangan sampai melakukan beberapa hal berikut:

1. Memecahkan barang di hotel & tidak mengaku
Tak sengaja memecahkan gelas atau piring di hotel? Jangan hanya diam, langsung sampaikan pada pihak hotel. Meski nantinya kamu dikenai biaya tambahan karena memecahkan barang tersebut, namun dengan menyampaikannya pada pihak hotel maka kamu menyelamatkan tamu lain yang akan menginap di kamar tempatmu menginap. 

Nantinya, pihak housekeeping hotel akan langsung membersihkan serpihan pecahan tersebut. Kebayang, jika kamu tidak mengaku?

2. Memasak di dalam kamar hotel
Jika hotel tempatmu menginap menyediakan dapur di dalam kamar, maka kamu bisa memasak untuk mengirit pengeluaran saat staycation. Namun, jangan nekat jika pihak hotel tidak menyediakan dapur di kamar hotel karena bisa memicu alarm kebakaran.

Bukannya mengirit pengeluaran yang ada malah kamu harus membayar denda dan mengganggu penghuni lain akibat ulahmu.

3. Membawa hewan peliharaan
Pastikan untuk tidak membawa hewan peliharaan saat staycation di hotel. Selain bisa diusir, kamu bisa dikenai denda bahkan dihapus dari daftar tamu mendatang jika tetap nekat membawanya. Tapi, apabila pihak hotel memperbolehkanmu membawa hewan peliharaan maka tidak ada salahnya untuk dibawa.

So, jangan sampai melanggar aturan yang sudah diberlakukan oleh pihak hotel agar staycation-mu menyenangkan, ya.

4. Membawa pulang barang yang dilarang
Beberapa barang di hotel memang ada yang diperbolehkan untuk dibawa pulang misalnya saja perlengkapan mandi, sabun, sampo, hingga sandal. Namun, untuk barang-barang lain seperti gelas, selimut, bantal, baju dan handuk untuk mandi tidak diperkenankan untuk dibawa.

Untuk itu, setelah melakukan staycation di hotel, pastikan untuk tidak membawa barang-barang yang dilarang untuk dibawa, ya. Jika kamu tetap nekat membawanya, maka kamu akan kena denda dari pihak hotel.

Agar staycation yang kamu lakukan di hotel menyenangkan, jangan lakukan hal-hal di atas saat staycation di hotel staycation Jakarta ataupun hotel-hotel dekat tempat tinggalmu, ya.