Pilihan Dress Code untuk Hangout di Rooftop Bar

dresscode-rooftop-bar_(1).jpg

 

Eksistensi rooftop bar di ibu kota pelan-pelan terus bertumbuh. Terang saja, sebab siapa yang tak tertarik dengan pengalaman hangout di atas ketinggian bersama semilir angin malam? Belum lagi lanskap gedung-gedung pencakar langit di sekelilingnya yang menambah kemagisan rooftop bar. Tak ayal jika tempat nongkrong ini semakin ramai dikunjungi.

Apa kamu juga terpesona dan punya rencana mengunjungi rooftop bar (atau skybar) dalam waktu dekat? Jika ya, yuk, intip dulu pilihan dress code yang pas untuk dipakai saat hangout di skybar Jakarta pilihanmu!
 

Casual

Situs The Rooftop Guide mengatakan casual attire atau pakaian kasual adalah pilihan paling aman buat kamu pakai sewaktu hangout di rooftop bar. Sebab, setelan pakaian ini sering kali punya “rasa” atau vibe yang lebih universal. Maksudnya, pakaian kasual cenderung lebih bisa diterima di banyak situasi dan kondisi.

Memangnya seperti apa, sih, contoh pakaian kasual yang berterima ini? Menurut laman panduan rooftop bar sedunia, casual attire sebetulnya terdiri dari kemeja, celana atau rok, dan sepatu. Jadi, setelan kasual bukan berarti asal memakai baju yang ada di lemari pakaian kamu, ya!
 

Smart Casual

Kebanyakan rooftop bar di Jakarta, selayaknya di Hong Kong, punya konsep high-end atau mewah. Sehingga, pakaian smart casual cocok buat kamu pakai saat akan nongkrong di rooftop bar yang bertemakan demikian.

Bisa dibilang, pakaian smart casual adalah “kakak kelas” dari setelan casual. Sebab, setelan pakaian ini memberikan kesan kasual dan rapi jika dikenakan dengan benar. Menurut The Rooftop Guide, smart casual terdiri dari kemeja yang pas di badan, celana atau rok yang pantas dengan kemeja tersebut, dan sepatu yang tertutup.
 

Formal atau Business Casual

Formal atau business casual attire memancarkan kesan resmi. The Rooftop Guide mengungkapkan setelan pakaian ini idealnya hanya dikenakan ketika kamu menghadiri sebuah pernikahan atau undangan. Dengan demikian, dress code ini hanya bisa kamu pakai ketika hangout di sky bar dengan acara atau pesta tertentu.

Jadi, kamu sudah bisa bayangkan seperti apa setelan formal, kan? Ya, pakaian formal bagi perempuan adalah dress dan heels, sedangkan bagi laki-laki adalah tuxedo dan loafers. Jangan lupa juga untuk melengkapi dandanan kamu dengan tatanan rambut atau makeup yang sesuai, ya.
 

Nah, itulah dia beberapa opsi dress code yang bisa kamu kenakan ketika hangout di rooftop bar pilihan kamu. Sebelum menjatuhkan pilihan pada sebuah setelan pakaian, cek dulu kode berpakaian apa yang sudah ditetapkan oleh bar tersebut. Tujuannya agar kamu tidak salah kostum. Semoga tips di atas berguna, ya!