Wajib Beli, Oleh-oleh Khas Surabaya Ini!

oleh-oleh-surabaya.jpg
 
Traveling ke Surabaya? Jangan lupa membeli oleh-oleh khasnya. Selain enak, oleh-oleh asal kota Surabaya ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, berkisar Rp. 7.000 – Rp 270.000. Dengan harganya yang murah, dijamin tidak akan memengaruhi keuanganmu saat traveling sekalipun nanti kamu membeli banyak oleh-oleh yang diberikan untuk keluarga dan teman-temanmu.

Lalu, oleh-oleh apa saja yang bisa kamu beli di Surabaya? Yuk, cek daftarnya!

1. Lapis Kukus Surabaya Pahlawan
Jika dilihat sekilas, Lapis Kukus Surabaya Pahlawan memang terlihat mirip dengan Spikoe Resep Kuno. Namun, yang membedakannya lapis kukus satu ini terbuat dari bahan dasar singkong. Dan biasanya terdiri atas beberapa varian rasa seperti keju, brownies, cocopandan, dan original. Untuk penyajiannya sendiri diberi topping keju parut dan krim di bagian atasnya.

Harganya mulai dari Rp. 26.000 – Rp. 29.000. Tertarik membelinya? Kunjungi langsung Jl. Raya Mulyosari No.376, Surabaya.

2. Spikoe Resep Kuno
Sesuai dengan namanya, Spikoe Resep Kuno sendiri merupakan kue lapis legit yang terbuat dari resep kuno. Meski menggunakan resep kuno, tapi kue satu ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan memiliki dua lapisan yakni cokelat dan kuning. Untuk rasanya ada speculaas, spikoe prunes, spikoe raisin, dan spikoe tanpa kismis.
Sementara itu, harganya berkisar dari Rp. 75.000 – Rp. 270.000. Jika mau membelinya bisa langsung mendatangi Jl. Rungkut Madya 41.

3. Almond Crispy Cheese
Suka cookies? Kamu wajib membeli Almond Crispy Cheese saat ke Surabaya. Almond Crispy Cheese sendiri merupakan oleh-oleh khas Surabaya yang mirip dengan cookies namun lebih tipis dan renyah saat dimakan. Camilan satu ini terbuat dari susu bubuk, gula, telur, dan tepung.

Sama halnya dengan camilan lainnya, camilan satu ini juga punya banyak varian rasa seperti cokelat, green tea, hingga original cheese dengan harga sekitar Rp. 45.000. Biasanya, camilan bercita rasa enak ini banyak dijual di toko oleh-oleh khas Surabaya seperti Toko Wisata Raya yang terletak di Jl. Raya Jemursari No.164, misalnya.

4. Kue Bikang Peneleh
Kue Bikang Peneleh merupakan salah satu jajanan yang sangat favorit di Surabaya dan cocok dijadikan sebagai oleh-oleh. Camilan satu ini terbuat dari santan, gula, tepung beras sehingga menghasilkan cita rasa yang sangat legit dan gurih. Kue Bikang sendiri memiliki tampilan yang sangat cantik karena bagian atasnya berwarna-warni.
Untuk harganya adalah sekitar Rp. 7000. Murah sekali, bukan? Yuk, langsung beli dan datangi Jl. Peneleh 32 – 34.
Itulah beberapa oleh-oleh khas Surabaya yang wajib kamu beli saat liburan ke Surabaya. Tenang, semua oleh-oleh yang sudah dituliskan di atas dijual sangat dekat dengan hotel di Jemursari, jadi tidak akan menyulitkanmu ketika mencarinya.

Jangan lupa beli, ya!