Camilan Sore yang Pas untuk Staycation

camilan-sore-hari.jpg
 
Staycation atau liburan di dekat rumah saat akhir pekan sedang jadi tren dalam beberapa bulan belakangan. Kebosanan bekerja dari rumah atau WFH, kepenatan berkomuter di masa pandemi, sampai keinginan untuk berwisata ke luar kota yang masih belum bisa terpenuhi menjadi beberapa alasan di balik aktivitas menginap di hotel staycation Bandung seperti YELLO Paskal.

Biasanya, staycationer akan menghabiskan akhir minggu mereka dengan berkeliling sekitar hotel, menikmati fasilitas yang tersedia di tempat bermalam, atau sekadar bersantai di kamar hotel ditemani beberapa camilan seperti berikut:

Batagor
Batagor adalah gabungan kata dari bakso, tahu, dan goreng. Kalau ditilik dari resep aslinya, sajian satu ini sebetulnya berawal dari kukusan bakso tahu yang digoreng kemudian diberi bumbu kacang tanah yang diulek (Kumparan). Akan tetapi, adonan batagor di masa sekarang umum ditambahkan dengan olahan ikan tenggiri baru digoreng; tanpa dikukus terlebih dahulu.

Beberapa pedagang batagor juga biasa melengkapi kudapan ini dengan siomai atau olahan ikan, ayam, pun udang, tepung sagu, dan putih telur dalam kulit pangsit yang digoreng. Hangatnya batagor dengan siraman kuah kacang tentu bisa jadi teman menikmati akhir pekan di kamar hotel yang asik.

Roti bakar
Roti bakar selai srikaya adalah sajian roti bakar “basic” yang umum ada di restoran-restoran hotel. Hidangan asal Singapura ini sebetulnya merupakan menu sarapan yang biasa disajikan bersama secangkir kopi hangat atau telur ayam rebus. Namun, staycationer bisa juga mencicipi hidangan ini saat sore hari menjelang, kok.

Manis dan gurihnya selai srikaya di atas roti panggang tak hanya efektif untuk mengganjal perut di sore hari. Tapi, selai dari kelapa, telur, dan gula ini juga kaya akan asam laurat yang dapat membantu mempertahankan sistem kekebalan tubuh. Menarik, bukan?

Salad Buah
Potongan buah stroberi, pisang, jeruk, apel, dan anggur yang disiram dengan campuran madu dan yoghurt adalah menu salad buah yang banyak dipilih oleh staycationer praktisi hidup sehat. Tak cuma menyegarkan, dressing dari madu dan yoghurt ini pun punya manfaat baik untuk tubuh, loh.

Seperti dikutip dari laman Hostess at Heart, madu mengandung banyak glukosa, sedangkan yoghurt tinggi protein. Kedua nutrisi ini penting untuk ketahanan dan pemulihan otot; khususnya bagi mereka yang rutin berolahraga. Selain itu, madu dan yoghurt juga kaya akan probiotik yang bagus untuk pencernaan dan kesehatan usus.

Kesegaran semangkuk potongan buah bercampur madu dan yoghurt tentu bisa jadi hidangan sore hari yang menarik saat staycation.

Itu dia 3 macam camilan sore yang pas disantap untuk staycation di hotel. Semua hidangan di atas bisa Anda temui di YELLO Paskal dengan nama Bat A Gor, Finger Kaya Toast, dan Tropical Chunky Salad, lho. Mau mencoba?