4 Keuntungan Menyelenggarakan Akad Nikah di Hotel

akad-nikah-hotel-bandung.jpg
 
Sejak wabah coronavirus meluas setahun lalu, aturan pernikahan di Indonesia—dan seluruh negara di dunia—mulai bergeser. Tak lagi ada calon pengantin yang boleh menyelenggarakan pesta pernikahan secara besar-besaran. Sebab, agenda tersebut akan membuat orang-orang berkumpul dalam sebuah keramaian, yang tentu dapat meningkatkan kemungkinan paparan virus corona. Alhasil, pernikahan berupa akad nikah atau pemberkatan nikah saja banyak digelar oleh masyarakat.

Nah, kalau kamu juga berencana untuk menyelenggarakan akad nikah namun masih bingung menentukan wedding venue Bandung, mungkin artikel berikut bisa membantu selesaikan kebimbangan kamu. Ya, berikut adalah beberapa keuntungan kalau kamu memilih hotel sebagai venue akad nikah kamu:

1. Simpel namun elegan. Paket pernikahan—atau akad nikah—di hotel biasanya termasuk ruangan (ballroom) dan katering (buffet menu). Tentu saja tawaran ini sangat menarik dan praktis. Sebab, kamu tak lagi perlu repot mencari dan memilah katering terbaik untuk keluarga dan kerabat dekat yang akan menghadiri akad nikah kamu. Belum lagi kenyataan bahwa cita rasa makanan hotel seperti properti YELLO Hotels sudah pasti terjamin kelezatannya; tak perlu lagi ada keraguan soal kualitas buffet menu yang akan ditata dengan apik oleh petugas hotel.

2. Ekonomis. Seperti yang sudah disebutkan di atas, menikah di hotel akan memberikan kamu benefit seperti ruang acara dan menu katering. Kedua hal ini, jika dibanderol dengan satu harga, sudah cukup menghemat. Namun, kamu masih mungkin mendapat keuntungan lainnya, lho. Contohnya adalah paket akad nikah Love Is in The Air! dari YELLO Hotels yang tak hanya memberi ball room dan lunch atau dinner untuk 70 tamu, melainkan juga 1 YELLO Room dan 3 VIP parking cars serta diskon tambahan 10% untuk a’la carte menu. Pengeluaran kamu akan semakin ekonomis, bukan?

3. Fleksibel. Kebanyakan venue pernikahan seperti gedung serbaguna atau rumah makan mungkin memberikan jam sewa tempat yang sudah ditentukan; misalnya pukul 8.00-10.00, 11.00-13.00, atau 19.00-21.00. Akan tetapi, tidak demikian dengan hotel. Sebab, ballroom hotel umumnya dapat disewa mulai pukul berapa pun sesuai kebutuhan kamu. Yang jelas, durasi rata-rata penyewaan ballroom di hotel adalah 3 jam. Jadinya, kamu bisa menyelenggarakan akad nikah sesuai waktu yang kamu dan pasangan kamu tentukan sendiri. Begitu pula dengan kebutuhan dekorasi ruangan. Kamu bebas menggunakan tim dekorasi dari mana saja, sesuai keinginan dan selera kamu. Pasalnya, sebagian besar hotel tidak terafiliasi dengan vendor mana pun.

4. Memudahkan. Keuntungan keempat dari menyelenggarakan akad nikah di hotel adalah kemudahan untuk semua orang. Ya, bukan hanya kamu yang akan merasa praktis, namun keluarga, kerabat, dan teman-teman dekatmu juga. Sebab, slot parkir untuk tamu-tamu kamu akan tersedia dan mudah ditemukan. Begitu juga untuk urusan penginapan orang tua dan keluarga inti di dekat venue pernikahan; tinggal menginap di kamar hotel saja.

Itu dia empat keuntungan menyelenggarakan akad nikah di hotel. Apakah kamu jadi tertarik? Semoga rencana pernikahan kamu berjalan lancar, ya.